Bingung? Cari di sini aja...

Friday, May 21, 2010

Membuat Jadwal Kerja di MS Excel

Hari ini ada tagihan soal untuk ujian semester. Waduh... Gawat, belum selesai, bakal kena teguran lagi nih... Kenapa ya kalo udah di depan komputer otak malah blank, gak tau mau ngapain malah maen FB, chatting, komen sana komen sini, browsing. Akhirnya kerjaan gak selesai. Ini harus dihentikan! Caranya? Otak yang pas-pasan ini harus dipaksa mikir lagi. Mikir... mikir... mikir... Nah! Muncul juga idenya. Harus bikin jadwal kerja! Caranya? Begini, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Klik Start->All Programs kemudian cari Startup dan klik kanan dan pilih Explore
  2. Setelah muncul jendela Windows Explorer klik kanan pada area kosong di bagian file kemudian pilih New->Microsoft Excel Worksheet.
  3. Selanjutnya terbentuk file baru yang bernama New Microsoft Excel Worksheet, ganti nama file tersebut dengan Jadwalku atau nama yang anda sukai.
Lantas apa istimewanya file tersebut? File yang barusan kita buat akan otomatis terbuka begitu komputer kita hidupkan sehingga kita langsung dihadapkan pada jadwal kita. Isinya? Terserah anda, atau bisa ambil disini contoh yang saya gunakan.

No comments: