Bingung? Cari di sini aja...

Monday, June 20, 2011

Antara Pesimis dan Optimis

Ketika ada perkataan "Mengapa Engkau Terjatuh?"
Pesimis Berkata: " Karena Aku di atas"
Optimis Berkata: "Supaya Aku Bisa Bangkit lagi!"
Ketika ada perkataan "Mengapa Engkau Lapar?"
Pesimis Berkata: "Karena Aku Butuh Makanan"
Optimis Berkata: "Supaya Aku Bisa Cari Makanan!"
Ketika ada perkataan "Mengapa Engkau Gagal?"
Pesimis Berkata: "Karena Aku Lemah"
Optimis Berkata: "Supaya Aku Belajar Dari Kegagalan!"
Ketika ada perkataan: "Mengapa Engkau Menangis?"
Pesimis berkata: "Karena Aku Sedang Bersedih"
Optimis Berkata: "Supaya Aku Tau Membedakan Senang Dan Sedih!"
Ketika ada perkataan: "Mengapa terjadi hal yang buruk?"
Pesimis berkata: "Karena aku melakukan sesuatu yang buruk"
Optimis berkata: "Supaya Aku tau akibat dari suatu perbuatan"
..........
Coba ganti Perkataan dengan Pertanyaan!
Cobalah untuk selalu Pesimis!