Bingung? Cari di sini aja...

Wednesday, November 26, 2008

Cara Membuat Link di Blogger

Tukar link, tukaran link atau link exchange biasa dilakukan orang untuk meningkatkan ranking pada blog atau websitenya. Untuk blogger hal ini sangat mudah dilakukan. Coba anda ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masuklah atau login terlebih dahulu ke akun blogger anda.
  2. Setelah login anda tentunya akan masuk ke Dasbor.
  3. Klik Tata Letak dan masuk ke tab Elemen Halaman.
  4. Perhatikan di bagian ini akan ditampilkan layout dari halaman anda. Selanjutnya klik tulisan Tambah Gadget. Akan muncul window yang baru.
  5. Sangat banyak Gadget yang dapat ditambahkan. Coba anda cari gadget Daftar Blog dan coba klik sehingga akan muncul tampilan untuk menambahkan blog.
  6. Selanjutnya akan muncul tampilan untuk menambahkan blog. Jendela ini menampilkan tiga isian utama yaitu Judul, Urutan, Tampilkan. Untuk Judul anda isikan dengan judul dari gadget anda, secara default akan terisi Daftar Blog Saya. Selanjutnya di bagian Urutkan terdapat beberapa pilihan yaitu Yang terbaru diperbarui dan Secara alfabetis menurut judul blog. Silahkan anda pilih yang mana menurut anda yang terbaik. Untuk bagian Tampilkan terdapat 4 pilihan yaitu Semua Blog, 5 blog, 10 blog dan 25 blog. Silahkan anda sesuaikan dengan tempat yang tersedia. Selanjutnya pilihan Ikon akan menampilkan ikon dari blog tersebut, Judul dari item terbaru akan menampilkan judul posting terbaru dari blog tersebut, Snippet dari item terbaru, Gambar mini butir terkini, Tanggal pembaruan terakhir silahkan anda tentukan sendiri.
  7. Selanjutnya anda klik Tambahkan blog ke daftar anda untuk menambahkan alamat blog yang akan anda link. Setelah anda mengisi url, jangan lupa klik tombol TAMBAH. Pengisian hendaknya lengkap, contoh http://buat-pemula.blogspot.com
  8. Selanjutnya klik tombol SIMPAN.
Sebagai bahan percobaan, coba anda buat link ke blog ini. Selanjutnya anda beri kabar ke saya via e-mail sehingga saya akan melink ke blog anda. Tukar menukar link ini biasa disebut dengan link exchange, atau tukaran link yang banyak dimanfaatkan orang untuk menaikkan ranking di search engine. Selamat mencoba, dan selamat bertukar-tukaran link.

No comments: