Bingung? Cari di sini aja...

Monday, November 10, 2008

Membuat blog di Blogger

Untuk membuat blog di Blogger sangat mudah. Pada address bar anda ketikkan www.blogger.com selanjutnya akan muncul tampilan dari Blogger.Pada bagian Nama Pengguna (Email): anda isikan dengan alamat email anda. Belum punya email? Ikuti petunjuk sebelumnya di Membuat Email di Gmail. Setelah anda isikan alamat email selanjutnya adalah mengisi password di kolom Kata sandi: dan diakhiri dengan penekanan tombol enter atau klik MASUK.
Langkah selanjutnya adalah pengisian Nama Tampilan. Nama tampilan ini digunakan sebagai nama identitas pada setiap posting yang anda lakukan. Perlu anda perhatikan bahwa Alamat email dan Nama Anda telah terisi dengan otomatis. Selanjutnya jangan lupa klik pada checklist bagian Penerimaan Persyaratan dan dilanjutkan dengan klik di tombol LANJUTKAN.
Setelah jendela tampilan baru tampak, lanjutkan dengan pengisian Judul Blog. Judul blog nantinya akan menjadi tampilan nama blog anda. Selanjutnya adalah pengisian Alamat blog (URL). Anda cukup mengisi bagian tengahnya sebab bagian depan yaitu http dan .blogspot.com itu telah dibuat. Untuk meyakinkan alamat blog telah benar silahkan klik Cek Ketersediaan. Setelah itu anda klik lagi LANJUTKAN. Selanjutnya adalah pemilihan template. Sesuaikan template dengan misi atau isi dari blog anda. Setelah anda memilih yang sesuai (klik di bundaran di depan nama templatenya) lanjutkan dengan klik pada tombol LANJUTKAN. Pembuatan blog anda telah selesai silahkan klik MULAI BLOGGING. Selamat menggunakan Blogger sebagai blog anda. Pada bahasan selanjutnya akan dibahas mengenai pengelolaan blog seperti posting dll. Selamat mencoba.

No comments: