Bingung? Cari di sini aja...

Friday, November 7, 2008

Mengirim e-mail menggunakan Gmail

Setelah anda mempelajari bagaimana membuat email di Gmail maka tentunya anda ingin menggunakan email tersebut untuk membuka email yang dikirim oleh teman anda ataupun mengirim email ke teman anda. Untuk membuka email yang dikirim oleh teman anda cukup mudah. Anda tinggal mengklik di judul surat atau di nama pengirim. Untuk mengirim email ke teman anda ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Klik tulisan Membuat Pesan di bagian kiri layar anda.
  2. Selanjutnya akan muncul tampilan untuk membuat email anda.
  3. Pada bagian pertama yaitu Kepada, silahkan anda isi dengan alamat email tujuan. Pengisian harus lengkap Contoh: sadartasinuraya@gmail.com, atau sadartasinuraya@yahoo.co.id.
  4. Pada bagian Judul Subjek anda isi dengan judul surat tersebut. Contoh: Uang telah dikirim. (Mudah-mudahan benar-benar terjadi).
  5. Selanjutnya pada kolom yang paling besar, silahkan anda isi dengan isi surat anda.
  6. Jika anda ingin mengaitkan atau melampirkan sebuah file, anda cukup klik tulisan Lampirkan File. Akan terbuka sebuah kolom isian yang baru, disitu anda dapat mengisikan nama file tersebut (harus lengkap dengan foldernya). Jika anda kesulitan untuk mengingatnya maka anda klik Browse yang ada di sebelah kanan kolom isian tersebut. Selanjutnya akan muncul jendela baru untuk menentukan file yang akan anda lampirkan. Setelah anda mengklik file yang akan anda lampirkan, selanjutnya klik Open. Jika filenya lebih dari satu maka silahkan anda klik Lampirkan file lainnya.
  7. Setelah isian lengkap atau sesuai dengan yang anda inginkan, sekarang klik tombol Kirim.
Jika email telah dikirim maka akan muncul tulisan Pesan anda telah dikirim. Lihat Pesan yang berwarna latar kuning (sepertinya kuning, sorry kalo salah...).
Selamat mencoba....

No comments: