Bingung? Cari di sini aja...

Wednesday, November 5, 2008

Membuat Akun di Paypal

Paypal bisa dianggap sebagai salah satu mata uang di dunia internet. Dengan Paypal kita bisa berbelanja online dengan mudah ataupun mendapatkan uang atau dibayar oleh orang lain dengan mudah juga. Untuk mendaftar atau memiliki akun di Paypal sangat mudah dan free alias GRATIS.
Untuk memulai silahkan klik link paypal ini. Kemudian setelah muncul website Paypal, seperti biasa untuk mendaftar silahkan klik Register.
Selanjutnya akan muncul lembar isian pertama, isikan Country atau Region dengan pilihan Indonesia. Untuk Your Language (pilihan bahasa) biarkan saja tetap U.S. English (karena emang gak ada pilihan Bahasa Indonesia). Selanjutnya pilihan jenis akun. Terdapat 3 pilihan yaitu Personal untuk orang yang akan menggunakan Paypal untuk membeli sesuatu atau belanja secara online, Premier untuk orang yang akan menggunakan Paypal untuk membeli ataupun menjual sesuatu secara online, pilihan ketiga adalah Business yang diperuntukan bagi perusahaan atau badan yang melakukan transaksi secara online. Untuk saat ini pilihan bisa menggunakan Premier karena kemungkinan kita akan menjual sesuatu ataupun membeli sesuatu. Silahkan klik Get Started di bagian Premier.
Selanjutnya silahkan anda isikan data pribadi anda seperti berikut ini:
  1. Alamat email, juga digunakan sebagai login nantinya.
  2. Password atau sandi minimal 8 karakter.
  3. Pengisian Password atau sandi kedua kalinya untuk mengantisipasi kesalahan ketik.
  4. Nama depan dan nama tengah anda.
  5. Nama belakang.
  6. Tanggal lahir format tanggal, bulan, tahun.
  7. Kewarganegaraan, biasanya sudah terpilih Indonesia.
  8. Alamat.
  9. Sambungan alamat bila kolom pertama tidak cukup, bila cukup biarkan saja kosong.
  10. Kota tempat anda tinggal.
  11. Propinsi dan kode posnya.
  12. Nomor telepon.
Setelah terisi semua dengan benar maka klik I agree, create my account.
Selanjutnya adalah pengisian kartu kredit. Saat ini kartu kredit yang didukung adalah Visa, Master Card, Discover dan Amex. Jika anda memiliki salah satunya silahkan klik pada bundaran di depan logo kartu kredit tersebut dan anda isikan bulan dan tanggal expired, jika belum memiliki kartu kredit biarkan kosong dan klik Go to my account. Anda dapat mengisikan kartu kredit anda setelah anda memilikinya nanti.
Selanjutnya akun anda akan ditampilkan. Sampai disini dulu.
Penting!!!
Jangan lupa untuk Log Out setiap selesai membuka akun Paypal anda, terutama jika anda menggunakan fasilitas internet di tempat umum seperti warnet atau kantor.
Selamat mencoba.

No comments: